Senin, 27 April 2020

Menjadi Guru dan Blogger

Satu Guru Satu Blog

Aktifitas blogging banyak memberikan manfaat sebagai wadah untuk menyampaikan inspirasi, ekspresi, dan menambah jaringan serta dapat dimanfaatkan sebagai media pendidikan untuk menjembatani guru, siswa dalam lingkup yang lebih luas. Interaksi belajar dan dunia blogging tidak hanya antara guru dan siswa dalam satu kelas dan sekolah, tapi dapat menjangkau siapapun yang ingin mempelajarinya. 


SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia  menjadi sangat penting keberadaannya. Jika banyak guru memiliki kemampuan membuat blog maka kompetensi guru dalam memadukan pembelajaran dengan media dan teknologi yang tepat guna dan tepat sasaran akan tercapai. Aktifitas pembelajaran akan berjalan dengan lebih dinamis, dan diharapkan mampu memberikan andil bagi tercapainya tujuan pendidikan nasional di era Revolusi Industri 4.0.

Program pelatihan Sagusablog dilaksanakan dalam dua tingkatan yaitu tingkat dasar dan tingkat lanjutan. Setiap tingkatan, guru peserta dibagi menjadi beberapa kelas didampingi oleh dua orang mentor per kelasnya. Setiap peserta diharuskan menyelesaikan tugas-tugas yang dibagi ke dalam beberapa modul yang dalam setiap langkahnya disertai dengan video tutorial dan pembimbingan dari setiap mentor. Peserta yang memenuhi standar penilaian akan dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat.

0 komentar:

Posting Komentar